Friday, January 29, 2010

[Milis_Iqra] Fw: Pengalaman Permodalan

sharing ilmu ... barangkali ada yang memerlukan ilmu ini .... diambil dari
sebuah milis yang merupakan wadah berkecimpungnya para pengusaha muslim
(baru mau buka usaha pun ada yang ikut milis ini). Di milis ini sering ada
order permintaan sebuah produk, yang kemudian diforward ke milis, dengan
harapan barangkali ada supplier yang juga ikut milis tersebut.

Semoga berkenan.

wassalam

----- Original Message -----
From: Afrizal
Sent: Saturday, January 30, 2010 7:26 AM

Assalamu'alaikum,
Waktu itu saya masih karyawan, ingin belajar bisnis. Waktu ada yang nawarin
rumah yang murah, rumah nya agak rusak, tapi kalau dipoles sedikit, dicat,
bisa naik harganya. Harga rumah 40juta. Teman yang ajak beli rumah punya
modal 10jt. Jadi saya harus cari uang sekitar 30juta. Saya hanya punya modal
5jutaan. Berarti saya harus cari uang 25juta. Dulu saya gak kenal milist,
kalau dulu kenal insya Allah uang segitu gak sulit.

Kemana saya pinjam uang?
Saya pinjam ke teman gak ada uang, walau hanya 5juta. Saya pinjam ke manager
yang lain gak ada juga. Lalu saya berpikir, kok pada gak punya uang.

Saya hanya ngomong ke tetangga di Cikarang. Saya utarakan niat saya bahwa
saya butuh modal untuk beli. Kalau rumah laku, nanti ada bagi hasil.
Alhamdulillah dari tetangga bisa cair tuh duit.

Kenapa bisa pinjam uang ke tetangga?

Saya juga gak tahu jawabnya, mungkin selama kita hidup bertetangga disanalah
orang bisa menilai siapa kita? apakah kita bisa dipercaya?

Setelah sukses menjual rumah, saya jadi tertarik utk berbisnis....

Bisnis baju muslim ini modal awal nya berapa?
Saya kira gak lebih 10juta, saya masih ingat belanja di MInggu pertama saya
belanja sekitar Rp. 1.8Jt. MInggu kedua sekitar 3juta, dan Minggu ke tiga
5juta. Kok bisa ya, hanya 10juta? Ya selama kita berhubungan dengan
orang/supplier disana lah kita jalin kepercayaan. Dimana pun kita tinggal,
apapun usaha kita itu butuh modal uang, tapi uang bisa diperoleh dari orang
yang percaya dengan anda. Jadi buat kepercayaan orang thdp anda. Bila jatuh
saat pembayaran, Jangan sekali-sekali mundur-mundur membayar hutang.

Kisah lain, ada teman yang dulu sering pinjam uang ke saya, setahun terakhir
sudah gak pinjam uang lagi ke saya, ternyata usaha semakin maju, dan gak
perlu modal lagi dari saya. Apa yang membuat saya percaya dengan teman
tersebut, karna selama ini dia tepat janji. Jadi kalau janji 2 bulan, ya
pasti dibayar dalam 2 bulan tsb. Ya sifat komitmen yang kita pupuk, sekarang
temantersebut rumah nya bagus....Ya teman itu ga pinjam uang ke Bank, cukup
sama teman saja...

Jadi cari lah teman yang bisa percaya sama anda....
Gimana kalau gak ada teman yang punya uang?.....

Wassalam
Afrizal MT
HP 08131552-7965
Flexy 021-33877086
www.bajupoeti.com
www.katalog-poeti.blogspot.com
www.poeticollection.blogspot.com
YM : afrizalsyafri
"InginJadiSaudagarHidupBahagiaDanMembahagiakanPenuhBerkahBagiLingkungan"
02


--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125

Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63

Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

No comments:

Post a Comment