Saturday, April 3, 2010

Re: [Milis_Iqra] Menelusuri Perjalanan Panjang Nabi Isa

Rizal, dalam wikipedia pengertian universal artinya umum, bagaimana kamu bisa bilang bahwa wajah yesus yang berbeda beda/tidak umum ditiap negara kamu bilang universal???
Dikatakan umum/universal apabila menjadi suatu keumuman di daerah mana saja tentang sesuatu. Kalo tentang wajah saja sudah tidak umum bgmana km bilang universal???

Kamu menyinggung tentang islam, pertama islam itu adalah agama yang tegak berdiri berdasarkan wahyu, bukan berdasarkan atas budaya, dan akal fikir dari manusia, itulah ke universalan islam, islam di amerika akan sama dengan islam di indonesia dan akan sama dengan islam di belanda jika umat islam itu sendiri menegakkan wahyu Allah di atas keterbatasan akal fikirnya.

Kedua, islam bukan berarti arabisasi, selama suatu adat istiadat, dan kebudayaan suatu daerah tidak bertentangan dengan wahyu Allah (Alquran) dan sabda RasulNya sallallahu alaihi wassallam (Hadist), adat istiadat bisa dijadikan sebagai hukum/norma setempat.

Seluruh Umat islam sholat menggunakan bahasa Alquran/arab, itulah salah satu bukti ke universalan islam,umat islam di afrika akan sama sholatnya dengan umat islam di inggris. Itulah yang dinamakan universal/umum, tidak berbeda antara wilayah yang satu dengan lainnya. Jadi mohon maaf kalo kamu ga ketemu umat islam inggris sholat dengan bahasa inggris, karena yang di gunakan adalah bahasa Alquran yang sangat universal.

Jika Alquran dan Hadist yang dijadikan sandaran utama, islam itu sama/umum/universal dimanapun islam itu diamalkan.
------Original Message------
From: rizal lingga
Sender: milis_iqra@googlegroups.com
To: milis_iqra@googlegroups.com
ReplyTo: milis_iqra@googlegroups.com
Subject: Re: [Milis_Iqra] Menelusuri Perjalanan Panjang Nabi Isa
Sent: Mar 31, 2010 22:08

Yang menarik bagi saya dari tulisan Arman ini adalah bahwa ada seorang Hindu yang begitu tertarik dengan Yesus dan menulis tentang Dia menurut versinya sendiri. Di dalam Kristen sendiri, orang2 dari berbagai bangsa banyak yang mempersonifikasikan Yesus menurut mereka sendiri. Maka kita temukan Yesus berwajah Negro, Cina, Jawa, dan macam2. Menunjukkan dengan sangat jelas bahwa bagi bangsa2 ini Yesus ini sangat universal, begitu akrab dengan diri mereka, sehingga mereka menciptakan identitas diri Yesus yang sama dengan diri mereka sendiri. Hal mana tak mungkin terjadi pada Muhammad, yang adalah Arab sepenuhnya. Maka menjadi Kristen seseorang tetap memiliki identitas suku atau bangsanya sendiri. Tapi menjadi Islam haruslah di arabisasi, ya bahasanya ya kebudayaannya, harus ARAB. Demikianlah, Armansyah mengakui keuniversalan dari Yesus dari Nazaret ini, sehingga meluangkan waktu menulis Yesus versi seorang Hindu. Terima kasih banyak Arman, anda sangat jujur disini mengakui keuniversalan pribadi Yesus yang mendunia.   --- On Thu, 3/11/10, Armansyah <armansyah.skom@gmail.com> wrote: From: Armansyah <armansyah.skom@gmail.com> Subject: [Milis_Iqra] Menelusuri Perjalanan Panjang Nabi Isa To: "Milis_Iqra@googlegroups.com" <milis_iqra@googlegroups.com> Date: Thursday, March 11, 2010, 11:17 AM Another side of Isa perspective relation to my first book : Rekonstruksi Sejarah Isa Al-Masih., -------------------------------------------- Menelusuri Perjalanan Panjang Nabi Isa Filsafat Mahabharata. Oleh : Ngarayana Sumber : http://mahabharata-adiparwa.blogspot.com/2010/02/menelusuri-perjalanan-panjang-nabi-isa.html Veda berarti pengetahuan. Ia adalah pengetahuan lengkap dan sempurna tentang jagat-raya dan segala makhluk penghuninya. Ia juga mencakup pengetahuan tentang masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Karena itu, kemunculan para nabi dan rasul dimasa lalu dalam masa Kali-Yuga yang kini sedang berlangsung, telah disebutkan dalam Veda. Mengenai kemunculan Nabi Isa atau Jesus yang juga dipanggil Isa Al Masih, Veda menyatakan s
Sent from my BlackBerry® via Smart 1x / EVDO Network. Smart.Hebat.Hemat.

--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125

Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63

Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

To unsubscribe, reply using "remove me" as the subject.

No comments:

Post a Comment