Saturday, June 19, 2010

[Milis_Iqra] amerika dibenci - amerika disayang ...

Buktikan Jadi Partai Inklusif, PKS Akan Jalin Dialog dengan Amerika
Andri Haryanto - detikNews

 
Jakarta - PKS sedang mengupayakan secara serius melepaskan citra sebagai partai Islam yang beraliran kanan. Untuk membuktikan hal itu, PKS akan mencoba menjalin dialog dengan Amerika yang selama ini menjadi musuh dari pada kader setia PKS.

"Kami melakukan sesuatu yang bisa dikatakan beyond politics, yaitu membuka dialog dengan Amerika," kata Sekjen PKS Anis Matta di sela dalam jumpa pers di lantai 4 Ballroom Hotel Pasific Place, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (16/6/2010).

Upaya melepaskan diri dari citra dan simbolisasi Islam ini dimaksudkan untuk menjadikan PKS lebih plural. "Kita berusaha membawa Indonesia ke pentas internasional dalam dialog-dialog yang lebih bersifat peradaban," kata Anis.

Sekretaris Munas III PKS Yudi Widiana mengatakan, pihanya mengundang 40 negara dalam Munas kali ini. "40 negara yang confirm pada pembukaan besok. Diantaranya Ingris, negara teluk seperti Mesir, Seluruh negara Asean, dan China. Amerika Serikat diwakilkan oleh Wakil Duta Besarnya," imbuhnya.

Saat ditanya apakah tidak khawatir dengan upaya terobosan ekstrim ini, Yudi menjawab santai. "Itu kan masalah imej, persepsi orang, silakan. Tapi yang jelas di dalam platfom PKS kita inklusif," jawab Yudi.

Pembukaan Munas akan dilangsukan Kamis malam pukul 19.30 WIB dan dibuka oleh Presiden RI. Selain itu, PKS juga akan meggelar pentas budaya di Taman Ismail Marzuki, Jumat (18/6/2010) dan Sabtu (19/6/2010). (ahy/yid)
 
 
komentar :

--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
 
Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
 
Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

No comments:

Post a Comment