Friday, November 5, 2010

Re: [Milis_Iqra] Daging Kambing penyebab hipertensi, ternyata tidak...

Mbak Whe en tolong jawab pertanyaan saya siapa yang telah memasukan nama saya pada sub topik tentang mbah Marijan, thank you

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


From: whe.en9999@gmail.com
Sender: milis_iqra@googlegroups.com
Date: Fri, 5 Nov 2010 09:50:30 +0000
To: <milis_iqra@googlegroups.com>
ReplyTo: milis_iqra@googlegroups.com
Subject: Re: [Milis_Iqra] Daging Kambing penyebab hipertensi, ternyata tidak...

Mas dani,
Saya sudah makan sekarang
Saya tidak marah dengan semua perlakuan mas dani, mungkin begitulah cara mas dani memperlakukan orang, jadi ikhlaslah jika saya berlaku demikian ke mas dani, karena saya fikir itu tidak salah, bisa mas dani terima,kan mas dani juga melakukan hal yang sama,
Jadi jangan suka mengeluh donk hheheheh

Dan satu lagi mas dani, saya seorang wanita, jadi buat saya kalimat mas dani di bawah cukup bagi saya untuk diam, walaupun menurut mas dani saya tidak punya harga diri,harga diri saya jauh lebih tinggi nilainya dibanding seluruh harta mas dani, hhehehheh
Ini kalimat mas dani:
Seperti beberapa orang berkata "Saya Males diskus ma Mbak Whe-en" saya pun demikian, bahkan ada yang bilang "…………… dan masih banyak lagi"

Dan ini satu lagi:
Saya lebih menghargai Mas Temi, Mas Nandang, Mas Tarno, Mas Yoyo, dimana ada dua komunikasi yang saling diskusi,

Jadi biarlah semua tuduhan mas dani saya serahkan saja kepada Allah, karena saya tidak ikhlas dengan semua itu.
Mas dani boleh koq menulis lebih banyak puteran lagi, semua anggota milis akan membaca, namun mungkin tidak dengan saya karena saya ingin tidur dari jam 1/2 2 tidak tidur.

Kurang menyambung silaturrahim apa saya, saya sering menelpon dan sms mas dani walaupun mas dani menyakiti sy terus di milis ini, menanyakan apakah mas dani tersinggung apa ga, dan jawabannya selalu tidak, tapi kenapa semua penjelasan mas dani di depan orang selalu memojokkan saya?
Tidak sesuai dgn apa yg mas dani ucapkan

Dibanding Ahmadinejad saya lebih mengidolakan mas Dani hhehehehhe,

karena Ahmadinejad tidak pernah menyakiti saya,tidak pernah melecehkan saya di depan umum

Hoammmmm
Whe~en

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT


From: "Dani Permana" <adanipermana@gmail.com>
Sender: milis_iqra@googlegroups.com
Date: Fri, 5 Nov 2010 14:38:06 +0700
To: <milis_iqra@googlegroups.com>
ReplyTo: milis_iqra@googlegroups.com
Subject: [Milis_Iqra] Daging Kambing penyebab hipertensi, ternyata tidak...

Tersenyum dulu : J…. Dahulu ketika saya tanyakan tentang beberapa hal ke yang bersangkutan, terus beliau menghindar. Dengan merayu “Mas Dani,

Kata orang, masalah apapun bisa diselesaikan dalam satu meja, jadi bagaimana kalau mas Dani dan saya lunch/dinner bareng saja sambil ngobrolin masalah ini, kita cari titik temu disana, atau sore2 ngopi bareng di cafe? Saya yang bayar dech kali ini J” orang ketika terpojok ada saja akalnya memang….

 

Dalam etika penulisan emailpun saya berpendapat tidak semestinya menyebut “AHMAD DANI PERMANA, Mas heriyasi, mas Janu, Pak Andri” …. Dahulu kala saya hanya menulis “Real History Janganlah si fulanah Menghindar”….. bahkan yang terparah lagi orang yang tidak ikutpun di IKUT sertakan….

 

Seperti beberapa orang berkata “Saya Males diskus ma Mbak Whe-en” saya pun demikian, bahkan ada yang bilang “…………… dan masih banyak lagi”

 

Kata Mas Tarno bilang “Akhlak yang paling mulia adalah menyapa mereka yang memutus silaturahim, memberi kepada yang kikir terhadapmu, dan memaafkan mereka yang menyalahimu

 

Koq sepertinya email thread ini berbau emosi? CMIIW…..  seperti Mbak Wheen bilang “saya yakin mas dani lebih tahu dari saya hukum orang yang menyeru kebaikan tapi tidak melaksanakannya.” Mbak Wheen sering meyeru kebaikan di Milis ini, jadi akankah “memutus silaturahim or “tidak” memaafkan mereka yang menyalahimu” jika demikian berarti nasehat yang tadinya untuk saya bisa terbalik untuk Mbak Wheen Sendiri.

 

Saya mengambil kata-kata hikmah dari Mas Temi dan yang lainnya juga “Smoga semua bisa lebih bijak lagi dalam mendiskusi sesuatu... dan lebih Jelas dan tegas lagi terhadap statement atau kondisi yang menurut kita adalah abu-abu... Katakan yang hak adalah hak dan batil adalah batil... Posisi Abu-abu bisa dapat merusak silaturahim karena prasangkanya akan besar...” atau juga @ Mba Wheen, tabayyun juga mba... mungkin saya yang di maksud "menyepelekan permintaan nasehat itu mba". :)

Saya lebih menghargai Mas Temi, Mas Nandang, Mas Tarno, Mas Yoyo, dimana ada dua komunikasi yang saling diskusi,

 

Jangan kebanyakan makan daging Kambing Mbak Wheen nanti hipertensi dan emosi terus…. Orang bijak berkata “Hadapilah Situasi sulit dengan senyuman”

 

 

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

[Dani] Maaf hal tersebut diatas bukan Ayat tapi hadist, kasusnya ada dimilis ini “Bisa beri nasehat pada kita semua ini?dan sebagian ada yang menyepelekan permintaan nasehat itu, masalah waktu dan sebagainya diatas tergantung yang mau memberikan nasehat.

(whe~en)

QS Al hujuraan : 12

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka , karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.



Demi Allah sebenarnya saya tidak ridho dengan tuduhan diatas
saya sudah menjelaskan maksud saya apa, bukan menyepelekan
dan saya tidak mau seseorang selalu betindak mengatasnamakan orang lain yang bukan hak dia
namun seperti biasa, saya tidak berdaya menghadapi mas Dani, mas Janu dan mas Heriyadi yang suka menjudge orang lain buruk sebelum tabbayun
biar Allah yang membalas semua apa yang mas dani sudah lakukan, dengan semua kalimat mas Dani ke saya

mungkin terlupa ajaran tidak berburuk sangka atau ber-tabbayun
semoga ingatannya tentang itu cepat kembali

saya yakin mas dani lebih tahu dari saya hukum orang yang menyeru kebaikan tapi tidak melaksanakannya.
tidak perlu saya quote dalilnya karena saya yakin mas dani lebih tahu dari saya.

rekan rekan, mohon maaf tidak perlu dibahas mail saya ini
semoga Allah membalas nya dengan yang setimpal

setelah semua sifat sifat kita terbuka
mas Heriyadi, mas Janu, mas Dani dan pak Andri

mungkin sudah seharusnya saya kembali ke saya yang dahulu, karena semua sudah selesai
mohon maaf jika saya terpaksa berbuat sesuatu yang membuat saya dan semua anggota milis lebih mengerti  bagaimana mas dan bapak semua menghadapi orang yang tidak sepaham, tidak mengidolakan Ahmadinejad, tidak mengidolakan Iran, dan bukan penganut Syi'ah sepeti saya
Yang jelas, sekarang semua sudah tahu bagaimana mas dan bapak semua

Selamat berdiskusi,
semoga Allah melindungi saya dan saudara saudara saya di milis ini yang selalu diprasangkai buruk

Temi................ back off.............. ini saran saya :-) :-)
Mas Tarno..... teruskan perjuangan, semoga Allah mempermudah jalan mas Tarno membantu umat
Mas addin ............. terimakasih buat semuanya, semoga tetap istiqomah di jalan Allah, umat butuh orang seperti mas Addin yang tidak goyah karena kepentingan tertentu
Mas Wawan Wahyu.......... semoga bisa aktif kembali memposting artikel yang bisa buat belajar lagi.


No comments:

Post a Comment