Saturday, November 6, 2010

Re: [Milis_Iqra] FW: pertanyaan atas Q.S. An-Nahl ayat 15 dan An-Naml 27:88

Mas sutiyono dan mas. M.imron.....
Saya sedang bertanya bukan sedang membuat pernyataan.justru dengan pertanyaan itu saya ingin tahu kedua ayat itu dari tafsirnya dan dari sisi bahasa arab,sorof dan nahwunya.kalau memang mas sutiyono dan mas m.imron faham dari sisi tsb saya minta tolong dijelaskan secara saya memang blm faham.
Sebenarnya pertanyaan saya dari 2 ayat itu adalah apakah bertentanganya 2 ayat tsb ? ayat yg 1. Mengatakan gunung ditancapkan artinya statis
2.Mengatakan gunung berjalan artinya dinamis
Jadi tolong mas sutiyono dan mas m.imron lihat lagi pertanyaan saya yg awal.

Terima kasih telah memberi jawaban dan link nya tapi saya tunggu jawabanya lagi.
Dan kepada member yg lain mohon pencerahanya.(So saya merasa dimilis ini insya allah ada yg bisa menerangkan secara tafsir dan sisi bahasa arabnya.
Terima kasih

Sent from BlackBerry® on 3


From: sutiyono doang <sutiyonodoang@gmail.com>
Sender: milis_iqra@googlegroups.com
Date: Sat, 6 Nov 2010 20:41:56 +0700
To: <milis_iqra@googlegroups.com>
ReplyTo: milis_iqra@googlegroups.com
Subject: Re: [Milis_Iqra] FW: pertanyaan atas Q.S. An-Nahl ayat 15 dan An-Naml 27:88

Setuju Mas Imron, selain itu jg Idealnya kalau kita mau menafsirkan kata dalam alquran itu bukan dari hasil terjemahnya, tapi dari potongan kata bahasa arabnya.



Itu link-link jawaban yang saya tahu, dan pernah saya baca sebelumnya. Karena penjelasannya panjang-panjang, jadi saya copas linknya saja. 

--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
 
Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
 
Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

No comments:

Post a Comment