Saturday, January 15, 2011

Re: [Milis_Iqra] Diduga Tempat Maksiat, Warga Bakar Puluhan Rumah

Memang sekarang ni maksiat ataw apapun
yg berbentuk zina. komersil terbuka ataw terselubung sudah menjadi penyakit ,Bukan hanya di kota metropolitan tetapi sudah melangkaui pelosok desa dan dusun maupun daerah yang dulu terkenal dengan nama serambi mekah ataw tempat lahir nya pemuka agama dgn pondok pesantrennya tetapi sekarang kita lihat...sudah sangat meraja lela budaya maksiat tak ada sekatan
ataw rasa segan silu lagi...saya pribdi sangat terkejut dan malu juga bila saya balik k kampung asal saya..penduduknya lebih dahsyat dari org di kota besar dalam segala hal dari cara pakaian maupun pergaulan lelaki dan perempuan mau pun budaya ...yg dpt di lihat dr video musik lokal....kemajuan yg ada  sekarang dah melangkaui sepadan...jadi bila sebahagian masyarakat yg selama ini bersabar melihat tiada tindakan dari pemerntah atawa pihak yg bertangung jawab dalam mencegah budaya maksiat yg akan meluluh lantak kan negeri ini.  bala datang tak memilih siapapun penghuninya....ahli maksiat atawa ahli ibadah..
Nah dimana kita masa tu???

From: whe - en <whe.en9999@gmail.com>
To: Milis_Iqra@googlegroups.com
Sent: Friday, 14 January 2011 8:28:26
Subject: [Milis_Iqra] Diduga Tempat Maksiat, Warga Bakar Puluhan Rumah

Ada masukan atau counter rekan rekan?

Apakah karena dugaan seseorang atau sekelompok orang bisa langsung menghakimi di negara ini?

 

Padahal jelas jelas dalilnya dari Ibnu Abbas rodhiallohu 'anhu bahwa Rasulullah sholallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Jika semua orang dibiarkan menuduh semaunya, niscaya akan ada banyak orang yang menuduh harta suatu kaum dan darahnya. Oleh karenanya, haruslah seseorang yang menuduh itu menunjukkan bukti-buktinya dan yang menolak wajib untuk bersumpah." (Hadits hasan diriwayatkan oleh Al-Baihaqi dan yang lainnya, sebagiannya terdapat dalam kitab Shahih)

 

Apabila dugaan mereka tidak terbukti, atau sebagian yang terbakar adalah rumah orang yang tidak berdosa, siapa yang akan mengganti kerugian mereka?

Bagaimana jika diantara mereka ada saudara2 kita kaum muslimin?

 

  "Seorang muslim sejati adalah bila kaum muslimin merasa selamat dari gangguan lisan dan tangannya." (HR Tirmidzi: IX/310, Shifatul Qiyamat. Ia berkata, :Hadist ini hasan shahih." Abu Dawud (4854), Al-Adab, dan hadist ini dinyatakan shahih oleh Albani)

 

Whe~en

=====

Diduga Tempat Maksiat, Warga Bakar Puluhan Rumah

Kamis, 13 Januari 2011 - 23:41 wib

Adela Eka Putra Marza - Okezone

 

MEDAN - Ratusan warga dari empat desa di Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, membakar puluhan rumah di Desa Sirumbi, Kecamatan Angkola Timur.
 
Sebanyak 32 rumah itu dibakar warga karena diduga menjadi tempat maksiat.
 
"Benar. Tadi malam, kejadiannya. Masyarakat di sini sudah tidak tahan lagi. Makanya mereka mengambil tindakan sendiri dengan membakar puluhan rumah itu," cerita Siregar, salah seorang warga Angkola Timur yang berhasil dihubungi okezone dari Medan, Kamis (13/1/2011).
 
Menurut Siregar, ratusan warga dari Desa Aek Godang, Panompuan, Pal Sabolas, dan Pargarutan, itu menyerbu rumah tersebut sekira pukul 22.00 WIB, kemarin. Tindakan pembakaran dan pengrusakan puluhan rumah itu merupakan puncak kekecewaan warga yang sudah tidak tahan melihat aksi-aksi mencurigakan di sana.
 
Puluhan rumah itupun tidak terselamatkan lagi akibat dilalap si jago merah yang disulut oleh warga. Hingga saat ini, pihak kepolisian setempat belum bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi terkait peristiwa tersebut.
 
Namun, menurut Siregar, pihak kepolisian sudah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Sementara itu, akibat kejadian tersebut diperkirakan menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.
(lam)

http://news.okezone.com/read/2011/01/13/340/413741/diduga-tempat-maksiat-warga-bakar-puluhan-rumah



--
~~~~~
Whe~en
http://wheen.blogsome.com/
 
"Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku." (QS 20 : 25-28)
"Ya Allah jadikan Aku hamba yang selalu bersyukur dan penyabar"

--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
 
Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
 
Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

No comments:

Post a Comment