Sunday, March 13, 2011

[Milis_Iqra] Ratusan Kitab Ahmadiyah Dibakar

Quote
Tulisan Alquran yang ada di dinding pun tidak luput dirusak ....

Pertanyaan saya:
Mohon maaf sebelumnya, saya tidak dalam rangka membela siapapun, namun murni bertanya, pada saat massa merusak kan mungkin bisa lepas emosi, dan jika yang dirusak itu benar2 tulisan Al Qur'an yang ditulis didinding bagaimana ya?
Saya menanyakan jika ayat Al Qur'an yang ditulis, bukan kitabnya ahmadiyah.

Ada yang bisa membantu menjawab?

Terimakasih
Whe-en
----

Ratusan Kitab Ahmadiyah Dibakar

Minggu, 13 Maret 2011 - 22:11 wib
(Okezone)

CIANJUR - Ratusan kitab dan Alquran milik jemaah Ahmadiyah di Kampung Cisaar, RT2/9, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haur Wangi, Cianjur, dibakar oleh warga sekitar. Pasalnya, warga menilai Ahmadiyah tidak mengindahkan Pergub dan SKB tiga menteri. Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (13/3/2011).

Saat itu, ratusan warga yang kecewa terhadap jemaah Ahmadiyah yang tidak mengindahkan Pergub dan SKB tiga Menteri, mendatangi Mesjid Ar-Rahman.Selain itu, mereka juga kecewa karena tidak bisa bertemu dengan tokoh Ahmadiyah di lingkungan tersebut. Akhirnya, ratusan warga tersebut langsung mendatangi masjid dan menjarah ratusan kitab dan Alquran milik jemaah Ahmadiyah lalu membakarnya.

"Warga menjarah dan membakar kitab tersebut di pinggir jalan, beruntung tidak terjadi hal-hal lain yang bersifat anarkis," kata Udin (39), Ketua RW09.Dia mengatakan, saat itu warga ingin bertemu tokoh Ahmadiyah karena menilai mereka melanggar kesepatan dalam Pergub Jabar dan SKB tiga menteri. Pelanggaran tersebut terlihat dengan masih adanya kegiatan keagamaan tiap Jumat dan Minggu. "Ini menjadi salah satu bentuk kekesalan kami," tandasnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Ar-Rahman mengatakan, tidak bisa berbuat banyak ketika ratusan warga menjarah isi masjid. Terlebih saat itu, dia dalam posisi sendirian. "Sebelumnya mereka ingin berbicara dengan tokoh kami. Karena kami sedang tidak ada kegiatan, maka warga pun akhirnya menjarah dan merusak sejumlah fasilitas yang ada dalam masjid," kata Hasan Suwandi (63).

Sebelumnya, dia sempat melarang kepada warga yang akan menjarah dengan mengatakan, pengambilan beberapa fasilitas yang ada harus dilakukan dengan persetujuan pemilik masjid. Namun, suara parau dia tidak didengar warga dan membawa ratusan kitab yang disimpan dalam mimbar serta etalase. "Tulisan Alquran yang ada di dinding pun tidak luput dirusak. Padahal itu ayat Allah, kepada harus dirusak dan dibakar," ungkapnya.

Ditanya soal komentar warga yang menyebutkan masih adanya kegiatan yang dilakukan oleh jemaah Ahmadiyah di lokasi tersebut, Hasan mengaku salat dan Jumatan merupakan kewajiban setiap umat Islam. "Saya tidak bisa berhenti. Saya tidak mungkin melanggar perintah Allah, maka dari itu kami hingga saat ini masih melaksanakan salat dan Jumatan," tutur Hasan, yang menambahkan ada 80 kepala keluarga (KK) jemaah Ahmadiyah di lingkungan tersebut.

Dia menerangkan, masjid tersebut dibangun pada 2009 silam atas bantuan tokoh bernama Prof Munawar. Munawar, kata dia,  merupakan dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB). "Ini seluruhnya dibangun oleh dia, saya pun hanya diberikan perintah untuk mengurus masjid ini," pungkasnya.

Kapolsek Bojong Picung AKP Asep Setiawan mengatakan, pembakaran tersebut dilakukan sepenuhnya oleh warga karena mengganggap jemaah telah melanggar Pergud dan SKB tiga menteri. "Kami masih menyelidiki pembakaran ini. Kami juga masih memintai keterangan dari sejumlah saksi. Kesimpulan sementara warga melakukan ini dengan spontanitas," paparnya.

Pascakejadian tersebut, dia mengaku, segera melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak. Untuk sementara Masjid Ar-Rahman pun dijaga oleh kurang lebih 26 personel polisi dari Polsek Bojong Picung. "Penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (Ricky Susan/Koran SI) (ram)

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125

Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63

Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

No comments:

Post a Comment