sesat, dan sesat berarti tertolak.
Demikian mas yudhi, dan kang atep.
Salam
On Thu, 31 Mar 2011 17:00 ICT Yudhi Aksara, S.Kom wrote:
>Mas Nandang..
>
>tidak semua yang bid'ah itu buruk lho..
>
>bukannya pada zaman Nabi, internet itu tidak ada? berarti internet itu
>bid'ah donk..
>bukannya pada zaman Nabi, milis pengajian itu tidak ada, berarti milis ini
>bid'ah donk..
>dll dsb dkk dst dlsb
>
>nah.. jika memang mengaji ba'da maghrib itu bid'ah, apanya yang bid'ah?
>mengajinya atau karena waktu maghribnya?
>bukankah ba'da maghrib itu waktu yang baik? (eh semua waktu itu baik kan ya)
>untuk mengaji?
>jadi di mana salahnya mengaji di waktu ba'da maghrib?
>
>
>Regards,
>Yudhi
> Tulus Dalam Penerimaan
> Murah Hati Dalam Memberi Penghargaan
><==================================>
> ................-==Kang Yud==-...............
>
>
>2011/3/31 <atep38@yahoo.com>
>
>> Klo tradisi itu jadi bid'ah,lebih baik mana? Yg suka ngaji atau yg tidak
>> pernah ngaji?
>>
>> Itu sama saja dg spt ini: lbh baik ngaji yasiin-an stiap mlm jumat drpada
>> tidak ngaji sama sekali...
>>
>> Yang bilang bid'ah : Aya-Aya Wae tuch...
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>> ------------------------------
>> *From: * Nandang Sudrajat <aendangzr@yahoo.co.id>
>> *Sender: * milis_iqra@googlegroups.com
>> *Date: *Thu, 31 Mar 2011 15:22:43 +0800 (SGT)
>> *To: *<milis_iqra@googlegroups.com>
>> *ReplyTo: * milis_iqra@googlegroups.com
>> *Subject: *Bls: [Milis_Iqra] Maksimalkan Potensi Gerakan Maghrib Mengaji
>>
>> "Hidupkan kembali tradisi mengaji bakda maghrib yang kian
>> ditinggalkan,"kata dia
>> harus di tinjau dulu menurut syariat tradisi nya di khawatirkan menjadi
>> bid'ah.....
>>
>> Pada *Kam, 31/3/11, Armansyah <armansyah.skom@gmail.com>* menulis:
>>
>>
>> Dari: Armansyah <armansyah.skom@gmail.com>
>> Judul: [Milis_Iqra] Maksimalkan Potensi Gerakan Maghrib Mengaji
>> Kepada: "Milis_Iqra@googlegroups.com" <milis_iqra@googlegroups.com>
>> Tanggal: Kamis, 31 Maret, 2011, 9:34 AM
>>
>> Maksimalkan Potensi Gerakan Maghrib Mengaji
>> Rabu, 30 Maret 2011 17:17 WIB
>>
>> REPUBLIKA.CO.ID <http://republika.co.id/>,JAKARTA--Perlu revitalisasi
>> pendidikan agama di tengah-tengah umat . Baik pendidikan yang berbasis
>> keluarga, sekolah ataupun masyarakat. Salah satunya adalah memaksimalkan
>> potensi dalam program gerakan maghrib mengaji (Gemmar Mengaji) di
>> tengah-tengah umat. Demikian disampaikan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali.
>> "Gemmar Mengaji ini perlu didukung oleh semua pihak,"ujar dia.
>>
>> Suryadharma yang berbicara dalam pencanangan program Gemmar Mengaji,
>> Jakarta, Rabu (30/3), mengemukakan progam ini mempunyai banyak manfaat
>> sebagai terobosan untuk memperbaiki akhlak. Apalagi, munculnya berbagai
>> macam aliran sesat dan sempalan di Indonesia akibat dari kekosongan dakwah
>> di masyarakat.
>>
>> Akibatnya, rusaknya akhlak dan moral generasi muda dan maraknya aliran
>> sesat itu dimanfaatkan oleh sebagian kelompok. Untuk itu, diharapkan,
>> melalui program ini generasi muda sejak dini betul-betul pahami ajaran
>> agamanya. Semua pihak bisa berperan serta menyukseskan program ini. Pihaknya
>> meminta agar Kepala Kanwil Kemenag menjadi pelopor Gemmar di wilayahnya
>> masing-masing. "Hidupkan kembali tradisi mengaji bakda maghrib yang kian
>> ditinggalkan,"kata dia
>>
>> Dalam kesempatan sama, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag,
>> Nasaruddin Umar, mengatakan pencanangan ini akan menjadi catatan penting
>> dalam sejarah. Pasalnya, meski jumlah penduduk Muslim di Tanah Air
>> mayoritas, tetapi semarak aktivitas spiritual mengaji usai maghrib kian
>> ditinggalkan oleh masyarakat.
>>
>> Penyebabnya, kata Nasaruddin, bisa beragam. Diantaranya adalah perubahan
>> sosial di masyarakat. Terutama pascareformasi bergulir. Karenanya, jika
>> tradisi positif tersebut tak segera dihidupkan kembali maka tidak menutup
>> kemungkinan kegiatan mengaji usai maghrib akan hilang dengan sendirinya.
>> "Sekarang jarang mendengar teriakan mengaji anak-anak di masjid,"kata dia
>>
>> Nasaruddin mengemukakan Gemmar Mengaji akan dilaksanakan secara luas di
>> wilayah Indonesia. Pihaknya, melalui Kemenag akan mengoptimalkan gerakan ini
>> sebagai percontohan di enam provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa
>> Tengah, Jawa Timur, Banten, dan Dareah Istimewa Yogyakarta.
>>
>> Tak hanya itu, lanjut Nasaruddin, pemerintah akan memberdayakan potensi
>> dakwah umat Islam di akar rumput. Antara lain melibatkan 95 ribu penyuluh
>> agama di penjuru Tanah Air, 300 ribu guru agama, dan 50 ribu pendok
>> pesantren. Tak kalah penting, turut guna mengoptimalkan program ini
>> pemerintah akan mendayagunakan 800 ribu masjid atau musholla dan 496.000
>> majelis taklim yang tersebar di Indonesia. "Kita gaungkan lagi tradisi
>> positif ini,"papar dia.
>>
>> *Redaktur:* Krisman Purwoko
>> *Reporter:* Nashih Nashrullah
>>
>> http://www.republika.asia/berita/dunia-islam/islam-nusantara/11/03/30/liv8km-maksimalkan-potensi-gerakan-maghrib-mengaji
>>
>> --
>> Salamun 'ala manittaba al Huda
>>
>>
>>
>> ARMANSYAH
>> --
>>
>> -=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
>> Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
>> dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
>>
>> Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang
>> berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
>>
>> Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
>> Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
>> Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
>> Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
>>
>> -=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
>>
>> --
>>
>> -=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
>> Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
>> dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
>>
>> Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang
>> berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
>>
>> Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
>> Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
>> Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
>> Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
>> -=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
>>
>>
>> --
>>
>> -=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
>> Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
>> dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
>>
>> Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang
>> berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
>>
>> Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
>> Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
>> Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
>> Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
>>
>> -=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
>>
>
>--
>-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
>Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
>dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
>
>Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
>
>Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
> Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
> Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
> Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
>-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
No comments:
Post a Comment