Saturday, April 2, 2011

[Milis_Iqra] Disuruh Tarik Pasukan, Saudi Kecam Iran

Disuruh Tarik Pasukan, Saudi Kecam Iran

Sabtu, 02 April 2011

Hidayatullah.com--Arab Saudi mengecam keras pernyataan pemerintah Iran, yang menuntut Saudi menarik pasukannya dari Bahrain dan menyebut kebijakan Saudi di Teluk seperti bermain api.

Sebuah sumber resmi pemerintah Saudi mengatakan, "Pemerintah mengecam keras pernyataan tidak bertanggungjawab yang dikeluarkan atas nama Komite untuk Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Dewan Syura Negara Islam Iran yang menggambarkan kebijakan Saudi di wilayah Teluk sebagai bermain api dan menuntut Kerajaan (Saudi) menarik pasukannya dari Bahrain," lapor Saudi Press (01/4).

Tidak hanya berusaha mencampuri urusan internal negara-negara Teluk, pernyataan Iran juga dinilai menghasut dan berusaha memicu pertikaian dengan mempertentangkan antara hukum internasional dengan norma-norma kehidupan bertetangga negara-negara Teluk.

Contoh campur tangan Iran dalam urusan negara Teluk yang terbaru adalah terhadap Kuwait. Negara Syi'ah itu menggunakan jaringan mata-matanya yang terhubung dengan perwakilan negara Iran di Kuwait, untuk mengacaukan negara tersebut.

Sumber pemerintah Saudi menambahkan, Iran dan para pendukungnya lupa atau pura-pura lupa bahwa Iran tidak punya hak untuk melanggar kedaulatan Bahrain atau mengendus-enduskan hidungnya atas urusan Bahrain atau negara lainnya. Iran juga tidak behak menghalang-halangi Bahrain yang berusaha mencari bantuan dari pasukan gabungan negara-negara Teluk (Peninsula Shield Force).

Bahrain, seperti negara anggota GCC lainnya, memiliki hak untuk meminta bantuan pasukan guna mempertahankan negaranya, perdamaiannya, keamanannya dan rakyat serta kekayaan negaranya, tegas pernyataan resmi pemerintah Saudi tersebut.*

Sumber : an
Red: Dija


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125

Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63

Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

No comments:

Post a Comment