Saturday, August 29, 2009

[Milis_Iqra] Re: Mengapa saya dikeluarkan dari Myquran

sdr nikmat, sebagaimana saya katakan kepada sdr I Tim 17, pemahaman Islam akan siapa itu Yesus berbeda dengan Kristen.
Inilah pemahaman saya:
1. Yesus yang mati itu adalah Yesus manusia. Sebagaimana Aristoteles mengatakan semua manusia itu akan mati. Yesus adalah manusia, maka Yesus juga mati. Dan Fakta sejarah juga mengatakan Yesus mati.
2. Sebagai manusia tentu saja Yesus itu tampak. Dia adalah wujud yang nampak dari Allah Bapa yang tidak nampak. Representasi yang tepat. Jika ingin tahu seperti apa Allah itu, lihat saja pada apa yang diperbuat oleh Yesus. Apapun yang Allah ingin lakukan pada manusia, sudah dilakukan dan ditunjukkan oleh Yesus.
3. Allah itu itu Esa. Tapi Esa dalam pengertian Taurat tertulis pada Kejadian 1:1-3. Allah menciptakan langit dan bumi. Roh Allah melayang-layang diatas air. BerFIRMAN lah Allah.
Disini Roh Allah dan Firman Allah dan Allah yang mencipta, adalah SATU adanya.
Yesus itu adalah FIRMAN Allah, Firman Allah itu sama dengan Allah. Yohanes 1: 1.
Memahami yang lebih besar dari otak kita dan mencobanya untuk memasukkannya kedalam otak kita, maka bingunglah jadinya...


--- On Fri, 3/20/09, nikmatnya khitan <nikmatnyakhitan@gmail.com> wrote:

From: nikmatnya khitan <nikmatnyakhitan@gmail.com>
Subject: [Milis_Iqra] Re: Mengapa saya dikeluarkan dari Myquran
To: Milis_Iqra@googlegroups.com
Date: Friday, March 20, 2009, 8:47 AM

Rizal mumpung sedang berdakwah ya...
 
kalau gitu tolong artikan  1 timotius 1:17:
Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.
 
1. Allah yang kekal - Bukannya Yesus mati?
2. Allah yang tak tampak - Bukannya Yesus tampak?
3. Allah yang esa - Bukannya ada Allah Bapak, Allah Anak dan  Allah roh kudus? jadi esa atau trinitas?
 
Jadi Yesus tidak sama dengan Allah ya?
 
Bingung aku....
 

2009/3/18 rizal lingga <nyomet123@yahoo.com>
Cukup mengagumkan pendapat 1tim17, cukup akurat tentang saya. Sekali ini saya membenarkan apa yang anda katakan tanpa harus menjadi batal puasa komentar agama.

Tentu saja saya sedang berdakwah kepada Muslim, anda semua mengetahui ini. Tapi justru sangat sedikit sekali dari kalian yang bisa memahami ajaran2 kristen dengan akurat. Termasuk anda. Sekalipun namamu 1 tim 17 tapi pemahamanmu akan agama Kristen masih sangat jauh panggang dari api. Kamu belum apa2nya Armansyah.

--- On Fri, 3/13/09, satutimotius tujuhbelas <satutimotius.tujuhbelas@gmail.com> wrote:
From: satutimotius tujuhbelas <satutimotius.tujuhbelas@gmail.com>

Subject: [Milis_Iqra] Re: Mengapa saya dikeluarkan dari Myquran
Date: Friday, March 13, 2009, 4:06 PM


Rizal  adalah pengikut Paulus. Jadi ya mengamalkan ajarannya 1 Korintus 9: 19-23:
  • Sungguhpun aku bebas terhadap semua orang, aku menjadikan diriku hamba dari semua orang, supaya aku boleh memenangkan sebanyak mungkin orang.
  • Demikianlah bagi orang Yahudi aku menjadi seperti orang Yahudi, supaya aku memenangkan orang-orang Yahudi.
  • Bagi orang-orang yang hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku sendiri tidak hidup di bawah hukum Taurat, supaya aku dapat memenangkan mereka yang hidup di bawah hukum Taurat.
  • Bagi orang-orang yang tidak hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang tidak hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku tidak hidup di luar hukum Allah, karena aku hidup di bawah hukum Kristus, supaya aku dapat memenangkan mereka yang tidak hidup di bawah hukum Taurat.
  • Bagi orang-orang yang lemah aku menjadi seperti orang yang lemah, supaya aku dapat menyelamatkan mereka yang lemah. Bagi semua orang aku telah menjadi segala-galanya, supaya aku sedapat mungkin memenangkan beberapa orang dari antara mereka.
  • Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku mendapat bagian dalamnya
 
 
2009/3/13 Heriyadi Heriyadi <Heriyadi.Heriyadi@id.flextronics.com>

Zal Kalau boleh tahu, apa alasan kamu yang mendasar.

kenapa harus menyembunyikan identitas agama?

 

 

 

 


From: Milis_Iqra@googlegroups.com [mailto:Milis_Iqra@googlegroups.com] On Behalf Of romadi yanto
Sent: Friday, March 13, 2009 1:42 PM

Subject: [Milis_Iqra] Re: Mengapa saya dikeluarkan dari Myquran

 

mau meniru Antek FFI (Ali sina) yang menyembunyikan identitasnya yang berlindung dari 'wajah' atheis'?

identitas itu sangat penting, kalau anda tidak sekedar menuntut diperhatikan tetapi juga mau memperhatikan pandangan orang lain.

pentingnya adalah untuk orang yang akan menyikapi setiap tulisan anda!

Pada 13 Maret 2009 09:27, rizal lingga <nyomet123@yahoo.com> menulis:

Sederhana saja, saya hanya ingin orang2 disana hanya memperhatikan tulisan2 saya dan bukan agama saya. Tapi rupanya bagi Abu Khalisah pendapat2 saya dideteksinya bukan sebagai pendapat muslim pada umumnya, itu sebabnya dia ingin menegaskan.

Saya sebelumnya menghindar, kemudian dikasih peringatan, tapi pada saat peringatan itu datang, saya tidak membaca semua email2 masuk. Saya hanya mengirim 2 tulisan pada masa tenggang itu, kemudian out. Setelah beberapa lama saya kembali ke myquran, ternyata saya sudah dikeluarkan.

Fatchur berpendapat saya sudah mengabaikan peringatan, dan saya di banned.

Kemudian saya minta supaya bisa masuk lagi (karena toh anda sudah tahu agama saya kan? Darimana? dari pengakuan saya di Iqra ini ), tapi tidak dikabulkan.

 

Karena saya sudah di banned, maka hak jawab saya sampaikan melalui japri kepada beberapa orang. Karena saya merasa tidak melakukan hal yang salah (namun bagi Fatchur mengabaikan peringatan itu sudah salah), maka saya kirimkan korespondensi saya dengan Fatchur untuk dibaca yang lain. 
Saya katakan kepada Fatchur, saya menduga bahwa saya dikeluarkan karena secara tersirat Myquran tidak senang dengan tulisan2 saya, namun secara tersurat keengganan saya untuk menjawab apa agama saya adalah sebagai alasan untuk mengeluarkan saya.

 

That was the story how I was banned there.


--- On Thu, 3/12/09, Whe~en (gmail) <whe.en9999@gmail.com> wrote:

From: Whe~en (gmail) <whe.en9999@gmail.com>
Subject: Re: Bls: [Milis_Iqra] Re: Benarkah Siti Aisyah Dinikahi Rasulullah saw di Usia Dini?
To: Milis_Iqra@googlegroups.com
Date: Thursday, March 12, 2009, 2:07 PM

Koq tidak mau kasih tau agama rizal apa?

apa alasannya?

rizal malu ngakuin agama rizal sendiri?

kalo malu ganti agama saja zal :-)

 

Whe~en
http://wheen.blogsome.com/
 
"Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku." (QS 20 : 25-28)
"Ya Allah jadikan Aku hamba yang selalu bersyukur dan penyabar"

----- Original Message -----

From: rizal lingga

Sent: Thursday, March 12, 2009 1:58 PM

Subject: Re: Bls: [Milis_Iqra] Re: Benarkah Siti Aisyah Dinikahi Rasulullah saw di Usia Dini?

 

Itulah kalau terlalu kasar bahasanya.
Saya bisa mengkritik dan menyindir dengan pedas tapi tetap sopan. Myquran mempunyai kriteria lain. Makanya saya sudah 2x dikeluarkan dari sana. Bahasa saya disana sama dengan disini, begitu juga pedasnya kritikan saya disana sama dengan disini. Tapi ternyata terakhir saya dikeluarkan dari sana HANYA karena saya tidak memberitahu apa agama saya, itu saja.

--- On Thu, 3/12/09, Moderator <moderator.milis.iqra@gmail.com> wrote:

-~----------~----~----~----~------~----~------~--~---











Legal Disclaimer: The information contained in this message may be privileged and confidential. It is intended to be read only by the individual or entity to whom it is addressed or by their designee. If the reader of this message is not the intended recipient, you are on notice that any distribution of this message, in any form, is strictly prohibited. If you have received this message in error, please immediately notify the sender and delete or destroy any copy of this message







 






--~--~---------~--~----~------------~-------~--~----~
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125

Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63

Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
  Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
  Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
     Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
-~----------~----~----~----~------~----~------~--~---

No comments:

Post a Comment