Saturday, August 28, 2010

[Milis_Iqra] Rector Al Azhar: Syiah Itsna 'Ashr adalah Mazhab Resmi Islam

Rector Al Azhar: Syiah Itsna 'Ashr adalah Mazhab Resmi Islam

IslamTimes - Syekh Ahmad Al Tayyib, Rektor Al Azhar Mesir dalam suatu wawancara, ketika diminta oleh seorang tokoh Wahabi Saudi Arabia untuk menarik perkataannya tetang ditetapkannya Mazhab Syiah Itsna Ashri sebagai mazhab resmi, mengatakan: "Perminta ini tidak dapat diterima. Tidak seorang pun dapat menerima permintaan ini. Posisi Universitas Islam Al Azhar berdiri pada dasar persatuan Islam, tetap dan bertahan padanya."

Berdasarkan Syiha Online, Ahmad al Tayyid yang diwawancrai oleh harian Al Watan Kuwait mengatakan: "Sejak 14 abad umur agama Islam, Ahli Sunnah dan Syiah merupakan dua sisi umat Islam, ssepanjang masa keduanya tidak pernah saling bertentangan. Sekarang kita menyaksikan bahwa ada sebagian yang hendak membuat perpecahan diantara muslimin, sehingga keduanya berperang."

Rector universitas Al Azhar mengundang pelajar Iran untuk pergi ke Mesir, untuk belajar di di universitanya, mengatakan: "Kami mengucapkan selamat datang bagi para pelajar syiah dari Iran dan dari berbagai tempat didunia untuk melanjutkan belajar di Universitas Al Azhar."

Dikatakan bahwa "Ahmad bin Saad bin Hamdan al Ghamdi" seorang tokoh Wahabi di Saudi Arabia dari Universitas Umul Qura – Mekah Mukaramah mengelaurkan surat dengan juduh " Seuan kepada ulama Al Azhar yang dirilis oleh media elektronik "Sabaq", mengatakan:"Syiah Itsna 'Ashr, disamping Quran dan Sunnah an nabawi telah mengambil pula dari 12 sumber lain bagi akidahnya dimana ini bertentangan dengan agama Allah!. Bagaimana ulama Al Azhar dapat menerima kedua belas sumber ini disamping Kitab Allah?".

--
Salamun 'ala manittaba al Huda



ARMANSYAH

--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
 
Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
 
Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

No comments:

Post a Comment