Saturday, September 18, 2010

[Milis_Iqra] Ahmadinejad akan hadir di New York


Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad beserta rombongan, Sabtu dini hari (18/9) meninggalkan Tehran menuju Damaskus, Suriah.
Setelah melakukan pembicaraan dengan Bashar al-Assad, Presiden Suriah, Ahmadinejad untuk kedua kalinya dijadwalkan bertolak ke Aljazair untuk bertemu Presiden Abdelaziz Bouteflika, demikian dilaporkan IRNA.

Dari Aljazair, Ahmadinejad langsung melakukan lawatan resmi ke New York, AS untuk menghadiri sidang Majelis Umum PBB. Pada pertemuan itu, Presiden Iran akan memaparkan pandangan Tehran tentang isu-isu penting dunia dan kawasan.

Selama berada di New York, Ahmadinejad juga direncanakan menyampaikan pidato pada pertemuan Millennium Summit, Pendekatan Antar Mazhab, dan Dialog Perdamaian.

Agenda lain kunjungan Ahmadinejad kali ini adalah ramah tamah dengan warga Iran yang bermukim di AS, bertemu dengan sejumlah pejabat tinggi negara peserta sidang Majelis Umum PBB, dan berdialog dengan dosen dan mahasiswa berbagai universitas di AS.

"Untuk mengatur dunia, bangsa Iran punya pesan yang sangat jelas, solusi efektif, landasan teoritis dan prinsip kemanusiaan dan keluhuran," ujar Ahmadinejad sebelum meninggalkan Tehran menuju Damaskus.

Seraya menjelaskan PBB sebagai rujukan paling penting untuk mengatur dunia, Ahmadinejad menuturkan, PBB adalah pusat bagi pengorganisasian dan pengarahan program-program umum dan global serta titik kesamaan manajemen dunia.

"Lantaran ketidakmampuan dan kegagalan total pemikiran materialis dalam menyelesaikan masalah-masalah dunia serta tidak punya perspektif yang jelas bagi keamanan, kesejahteraan, dan perdamaian abadi, maka bangsa Iran, Revolusi Islam dan nilai-nilai Ketuhanan punya solusi tepat, efektif dan jitu untuk dipersembahkan kepada dunia," tambahnya.

Masih menurut Ahmadinejad, Majelis Umum PBB memiliki kapasitas yang sangat besar untuk menciptakan hubungan dengan negara-negara lain dan berperan aktif dalam mengatur dunia. Ditambahkannya, "Kita harus memanfaatkan kapasitas itu secara maksimal."

Menyinggung rencana pertemuannya dengan Presiden Suriah dan Aljazair sebelum bertolak ke New York, Ahmadinejad mengatakan, hubungan Tehran dan Damaskus sangat erat dan strategis. Ditandaskannya, "Kami punya pandangan yang sama dan bergerak seirama di hampir seluruh masalah." (IRIB/RM/Lv)

--
Salamun 'ala manittaba al Huda



ARMANSYAH

--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
 
Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
 
Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

No comments:

Post a Comment