Saturday, September 18, 2010

[Milis_Iqra] Beginilah Kalau Amerika Bertekad Membela Israel, Tak Logis pun Jadi

Beginilah Kalau Amerika Bertekad Membela Israel, Tak Logis pun Jadi

Amerika Serikat memprotes laporan Badan Energi Atom Internasional (IAEA) yang menyuarakan kekhawatiran atas program nuklir rahasia Israel dan kemampuan potensialnya.
Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, Philip Crowley Rabu (15/9) mengklaim bahwa "Israel telah sepenuhnya bekerja sama dengan IAEA."

Crowley lebih lanjut mencatat bahwa Washington meyakini IAEA itu bukan forum untuk mendiskusikan pencapaian Israel pada Perjanjian Non-Proliferasi Nuklir (NPT). "Kami yakin benar-benar tidak ada alasan untuk berdebat di IAEA."

Crowley menambahkan bahwa senjata nuklir Israel telah dibahas pada sidang revisi Kajian NPT di New York awal tahun ini dan bahwa pertemuan di Timur Tengah bebas nuklir diselenggarakan pada 2012.

Direktur IAEA Jenderal Yukiya Amano berkunjung ke Baitul Maqdis (Yerusalem) Agustus lalu untuk membujuk rezim Israel menandatangani NPT.

Dalam laporan kepada Dewan Gubernur IAEA Amano mengatakan pihaknya telah menyampaikan "kekhawatiran IAEA tentang kemampuan nuklir Israel dan menyeru Israel agar membuka seluruh instalasi nuklirnya di bawah pengawasan IAEA."

Crowley mengatakan bahwa menurut Washington, langkah IAEA itu tidak perlu karena dapat mengganggu kemajuan yang tengah dicapai saat ini terkait perundingan langsung antara Israel dan Otoritas Palestina.

Statemen Crowley's itu sarat kontradiksi dengan klaim sebelumnya oleh Washington tentang prinsip-prinsip keanggotaan semua negara dalam NPT dan Timur Tengah bebas senjata nuklir.

Selasa (14/9) pemerintah Mesir atas nama negara-negara anggota Gerakan Non Blok, menuntut Amano menyerahkan laporan lengkap tentang persenjataan nuklir Israel.

Rezim Tel Aviv selalu menghindar soal kepemilikan senjata nuklirnya sementara diperkirakan rezim Zionis ini memiliki lebih dari 200 hulu ledak nuklir. (IRIB/MZ/AR)

--
Salamun 'ala manittaba al Huda



ARMANSYAH

--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
 
Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
 
Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

No comments:

Post a Comment