Saturday, October 16, 2010

[Milis_Iqra] Persatuan, Berkah Lawatan Ahmadinejad ke Lebanon


Persatuan, Berkah Lawatan Ahmadinejad ke Lebanon

Para pejabat dan kubu politik Lebanon dan Palestina menilai lawatan Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad ke Lebanon sebagai kunjungan bernilai dan berhasil.
Mantan Perdana Menteri Lebanon, Fouad Siniora dalam wawancara dengan Televisi al-Alam, menyinggung lawatan Ahmadinejad ke Lebanon yang menunjukkan urgensi hubungan Tehran-Beirut, seraya mengatakan, "Lawatan ini membuahkan hasil positif bagi kedua negara, mengingat posisi khusus Lebanon di kawasan."

Isam Noman, mantan anggota kabinet Lebanon menilai lawatan Presiden Iran sangat bernilai bagi kawasan. Hassan Qablan, anggota Komisi eksekutif Partai Amal Lebanon menyebut lawatan Ahmadinejad berhasil, seraya mengatakan, "Sambutan luas rakyat dan seluruh kelompok politik Lebanon terhadap Ahmadinejad merupakan pukulan telak bagi media Barat dan Zionis."

Urgensi lawatan Ahmadinejad ke Lebanon juga dirasakan kelompok 14 Maret Lebanon. Betapa tidak, Samir Geagea pemimpin Partai Pasukan Lebanon mengatakan, "Pidato Ahmadinejad sangat logis serta penting, dan semua pihak harus mempertimbangkan pandangannya."

Nabil Naqula, anggota fraksi reformasi di parlemen Lebanon menuturkan bahwa Amerika Serikat dan rezim Zionis mengkhawatirkan hasil positif lawatan Ahmadinejad ke Lebanon. Ditegaskannya, lawatan Ahmadinejad mengakhiri isu miring yang menuduh kunjungan presiden Iran ke Lebanon bakal menyulut krisis.

Sementara itu, media massa Lebanon menyebut spirit persatuan di antara kubu politik Lebanon sebagai capaian terpenting lawatan Ahmadinejad ke negara ini. Koran-koran Lebanon edisi hari ini menilai perkataan Ahmadinejad yang menyebutkan bahwa bangsa Iran bersama Lebanon, sebagai sebuah kebanggaan bersama.

Lawatan Ahmadinejad ke Lebanon juga mengguncang Palestina. Deputi Menteri Luar Negeri Palestina mengatakan, pesan terpenting lawatan ini menegaskan muqawama sebagai satu-satunya opsi menyelamatkan Palestina menghadapi rezim Zionis Israel. Ditegaskannya, perundingan damai dengan musuh Zionis tidak akan mewujudkan tujuan bangsa Palestina.

Sementara itu, Abu al-Hassan, Juru Bicara resmi brigade Hizbullah Palestina menyebut lawatan Ahmadinejad ke Lebanon mengokohkan spirit muqawama di wilayah Palestina.

Sejatinya, lawatan presiden Iran ke Lebanon setidaknya membawa dua pesan penting bagi rezim Zionis. Pertama, kebangkitan dan kesadaran Islam di kawasan yang semakin besar. Kedua, kehancuran rezim Zionis semakin dekat. (IRIB/PH/AR)
--
Salamun 'ala manittaba al Huda



ARMANSYAH

--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
 
Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
 
Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

No comments:

Post a Comment