Friday, April 8, 2011

[Milis_Iqra] Rakyat Mesir Tuntut Pemutusan Hubungan dengan Israel

Rakyat Mesir Tuntut Pemutusan Hubungan dengan Israel

Lebih dari satu juta demonstran Mesir berkumpul di Bundaran Tahrir, Kairo, menuntut penguasa militer memutuskan hubungan dengan rezim Zionis Israel dan mencabut blokade Jalur Gaza.

Para pengunjuk rasa menyuarakan kemarahan mereka terhadap Tel Aviv dengan membakar bendera Israel dan menuntut pembebasan Palestina, ujar seorang koresponden Press TV kemarin (Jumat,8/4).

Mereka berjanji akan membela warga Gaza, yang menderita akibat serangan masif Zionis dan empat tahun pengepungan dari segala arah. Mayoritas demonstran berjalan menuju Kedutaan Besar AS dari Bundaran Tahrir untuk memprotes serangan mematikan Israel di Gaza.

Para pengunjuk rasa merobek bendera Israel, ketika mereka mencoba menaikkan bendera Palestina di atas kedutaan Zionis itu. Perkembangan ini terjadi dua bulan setelah revolusi bersejarah yang menumbangkan Presiden Hosni Mubarak.

Mereka juga menuntut diadilinya Mubarak dan keluarganya serta para mantan pejabat di era diktator Mesir itu.

Selama ini, rezim Mesir di bawah kepemimpinan Mubarak melayani kepentingan Zionis dengan membantu dan bungkam terhadap pembantaian warga Gaza. Mesir telah memberlakukan blokade atas Jalur Gaza sejak pemerintah yang terpilih secara demokratis, Hamas mengambil alih wilayah itu pada tahun 2007. Langkah tersebut mengikuti kebijakan Israel, yang ingin melumpuhkan muqawama Palestina.

Partai politik utama Mesir, Ikhwanul Muslimin, baru-baru ini menuntut penguasa militer untuk mengambil tindakan dalam mematahkan blokade Gaza. Menurut mereka, blokade Gaza melayani kepentingan Israel dan Amerika Serikat serta mengancam stabilitas regional dan independensi. (IRIB/RM)

 

--
Salamun 'ala manittaba al Huda



ARMANSYAH

--
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-
Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik
dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125
 
Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. -Qs. 4 an-Nisa' : 63
 
Gabung : Milis_Iqra-subscribe@googlegroups.com
Keluar : Milis_Iqra-unsubscribe@googlegroups.com
Situs 1 : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra
Mod : moderator.milis.iqra@gmail.com
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

No comments:

Post a Comment